Rabu, 21 September 2011

Shugo Chara


Sinopsis Shugo Chara!

ALUR

Amu Hinamori,adalah gadis yang cool namun tak dapat tunduk. Ia memiliki Tiga Shugo Chara bernama Ran, Miki, dan Suu. Pada awalnya Amu tidak menginginkan keberadaan 3 makhluk mini yang aneh tersebut. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu Amu menerima keberadaan ketiga Shugo Chara tersebut.
Amu pun tak sengaja di undang minum teh di sebuah guardian. Dia di suruh masuk Guardian (=osis) karena memiliki 3 Shugo Chara dan menduduki posisi Joker. Awalnya ia menolak, akan tetapi Nadeshiko Fujisaki--orang yang menduduki posisi Queen yang pintar menari--ternyata memiliki akal busuk dengan memancing Amu dengan foto foto Tadase Hotori--cowok yang ganteng duduk di posisi King, dan bercita cita menjadi raja di dunia.
Di Guardian. Semua anggota Guardian pasti memiliki Shugo Chara. Dan Shugo Charapun memiliki kelebihan masing masing. Seperti Tadase yang ingin menjadi raja, shugo charanya adalah Kiseki yang penuh kebijaksanaan layaknya seorang raja. Nadeshiko Fujisaki yang bisa menari dengan indahnya, ternyata memiliki Shugo Chara penari; Temari. Seorang cowok keren yang jago sepak bola--dan duduk di posisi Jack-- bernama Kukai Soma memiliki Shugo Chara bernama Daichi yang memiliki kelebihan di bidang Olah raga. Yaya Yuiki anak kecil yang duduk di posisi Ace dan ternyata Shugo Charanya memiliki sifat bayi (bernama Pepe) seperti cita cita Yaya.
Tugas inti bagi Guardian adalah mencari Batsu Tama (telur X) dan menetralkannya atau menghancurkannya. Menetralkannya berarti kembali menjadi Shugo Tama (telur). Shugo Tama jika menetas akan menjadi Shugo Chara. Tapi kalau seseorang memiliki telur itu putus asa. Maka telur itu akan menjadi Batsu tama. Dan lebih parahnya akan menjadi Batsu Chara (Shugo Chara yang memiliki tanda X)
Konflik utama Amu ada empat bagian. Pertama : Bagian di mana ketiga Shugo Chara Amu di curi oleh Nakaido. Pada saat itu para guardian bertarung Nakaido. Sebenarnya Nakaido itu ternyata dulu memiliki Shugo Tama akan tetapi pecah sebelum lahir. Nakaido di bayar oleh Perusahaan Easter yang mengincar batsu Tama tanpa alasan yang jelas.
Kedua : Bagian di mana Shugo Chara keempat Amu lahir. Akan tetapi ketika itu, Amu putus asa karena Nadeshiko pergi belajar ke Eropa, sehingga posisi Queen di ganti oleh RIma Mashiro yang keras kepala(dan cantik), sehingga Shugo Tama Amu menjadi Batsu Tama. Batsu Tama tersebut terbang pergi menuju Utau Hoshina. Seorang penyanyi naik daun dan memiliki dua Shugo Chara bernama Iru dan Eru. Eru adalah Angel dan Iru adalah Devil. Eru yang tidak suka Utau menyanyi hanya untuk mengambil Batsu Tama dari orang orang, Eru kabur dari Utau. Shugo Tama Amu pergi menuju Utau. Dan Eru tak sengaja di temui oleh Amu. Utau dan manajernya Sanjo di bayar (untuk Utau di perbudak) oleh perusahaan Easter.
Shugo Tama Amu yang menjadi Batsu Tama bernama Daia. Daia menyukai sinar hati milik Utau yang begitu berkilauan. Tapi sayangnya, sinar hati Utau kalah dengan Sinar hati Amu yang terbentuk kecil kecil dan sangatlah indah.
Ketiga : Kakak Utau Hosina Ikuto Tsukiyomi di perbudak oleh perusahaan Easter. Pada awalnya Ikuto di kejar kejar oleh perusahaan Easter dan bersembunyi di rumah Amu (sampai sampai mereka 1 kasur. Dan bahkan Ikuto secara tak langsung mendengar Tadase nembak Amu di kamarnya). Malangnya ketika Amu dan Tadase ingin bertemu dan ingin masuk kamar Amu. Tadase mempergoki Ikuto, dan Ikuto menyambut dengan berkata "Waktu itu kamu bilang 'bolehkah aku menyukaimu?'kan? pernyataan suka yang berani untuk ukuran anak kecil" Tadase kabur, dan Amu memarahi Ikuto dan menyuruhnya pergi.
Perusahaan Easter berhasil menemukan Ikuto. Ikuto akhirnya di perbudak, dan Perusahaan Easter kembali menemukan banyak batsu tama akibat ikuto. Amu yang merasa bersalah mau menyelamatkan Ikuto. Inilah akhir dari petualangan Amu melawan Perusahaan Easter. Akhirnya terkuak, sebuah rahasia besar.
Keempat: Disini Ikuto pergi keliling dunia mencari ayahnya yang hilang. Dan juga cerita Amu lulus di sekolah tersebut. Dan di ceritakan bahwa Ran, Miki, Suu hilang. Amu mati matian mencarinya dengan di bantunya Daia yang bisa membuat sebuah dimensi, dimensi tersbut dapat membawa Amu pergi kesuatu tempat. Dan mungkin mereka dapat bertemu dengan Ran Miki, Suu. Apakah Amu bisa menemukan ketiga Shugo Charanya yang hilang? bacalah komik Shugo Chara tersebut
SHUGO CHARA ENCORE : Semua Charakter Shugo Chara di pasang pasangkan. Di sini penuh dengan keromantisan. Kira kira antara Tadase dan Ikuto mana yang Amu pilih?

[SUNTING] KARAKTER-KARAKTER

Tokoh utama cerita ini. Shugo Chara-nya Ran, Miki, dan Suu. Di season ke-2 shugo charanya bertambah 1 lagi bernama Dia(Daiya). Duduk di bangku kelas 5 SD Seiyo. Jepit rambutnya yang berbentuk "X" akan berubah apabila para shugo chara-nya mengubah karakternya (Ran→Hati, Miki→Sekop, Suu→semanggi, Daiya→wajik). Ia dilihat oleh teman-temannya sebagai seorang yang 'cool and spicy' karena sikapnya yang dingin padahal sebenarnya ia hanya pemalu dan seperti anak perempuan biasa. Amu menyukai Tadase. Telur keempatnya (Dia) adalah telur batsu ( telur x ). Telurnya berubah menjadi x setelah Amu syok mendengar cowok di kelasnya mengomentari bahwa Amu tidak seperti Amu. Telur keempatnya ini diberikan nama oleh Amu : Daiya. Daiya tidak mengakui Amu sebagai miliknya karena menurutnya Amu tidak memiliki cahaya, dan malah bergabung dengan Hoshina Utau, saingan Amu.Sementara itu Shugo Chara Utau,Eru melarikan diri dari Utau dan sekarang bersama Amu. Namun setelah berbagai pertarungan dengan Utau,akhirnya Dia kembali menjadi shugo chara, bukan batsu chara dan kembali lagi kepada Amu,walaupun Dia jarang keluar dari telurnya.
Ia duduk di kelas lima diposisi King Chair. Shugo Chara-nya Kiseki. Sikapnya yang 'lembut' kadang-kadang membuat Amu luluh dan tidak bisa menghindar dari permintaan cowok yang satu ini. Apabila berubah karakter, akan ada mahkota di kepalanya dan Tadase pun berubah menjadi seorang yang bersikap bak raja. Ia akan berubah karakter bila mendengar kata "Pangeran".Satu kelas dengan Amu di kelas 6.


Duduk di bangku Queen Chair. Shugo Chara-nya Temari. Ia sangat jago masak. Apabila karakternya berubah, maka ikat rambut Fujisaki berubah menjadi kelopak bunga sakuraakan menjadi seorang gadis yang kejam dan berdarah dingin. Ia orang pertama yang mengetahui bahwa Amu menyukai Tadase hanya dari wajahnya dan mendukung temannya itu. Nama aslinya adalah Nagihiko Fujisaki. Sebenarnya dia itu laki-laki. Namun ia dibesarkan menjadi perempuan menurut tuntutan tradisi agar dapat memainkan peran sebagai onnagata di dalam tarian Jepang. Sebenarnya Shugo Chara Fujisaki ada 2. Yaitu Temari dan Rhythm.Sekarang sedang belajar tari di Eropa selama 1 tahun. Tetapi Rhythm akan keluar saat kepulangannya dari Eropa.


Duduk di bangku Jack Chair. Shugo charanya adalah Daichi. Walaupun Kukai lebih tampak seperti pemain skateboard sebenarnya Kukai adalah kapten klub sepak bola. Tapi Kukai menguasai semua jenis olahraga. Sifatnya suka bercanda, setia kawan, baik hati, dan bijaksana. Jika dia berubah karakter maka ia akan mengenakan jepit rambut berbentuk bintang dan dia menggunakan skateboard serta kemampuan olahraga dan kecepatannya meningkat drastis. Murid kelas 6 SD Seiyo. Namun di season ke-2 diceritakan bahwa ia telah lulus dan masuk SMP di sekolah lain.Memiliki 4 kakak laki-laki.


Duduk di bangku Ace (As) Chair. Anggota termuda di Guardian yang duduk di kelas empat dan paling manja, cengeng, cerewet dan kekanak-kanakan. Akan tetapi Yaya sangatlah ceria. Shugo charanya adalah Pepe. Bila berubah karakter dia memiliki kepribadian seperti bayi. Yaya memiliki shugo chara bayi dikarenakan dulu dia selalu mendapat perhatian dari kedua orang tuanya akan tetapi sejak ibunya melahirkan seorang bayi dia jadi kekurangan perhatian. Karenanya Yaya ingin memiliki kepribadian seperti bayi agar selalu diperhatikan. Yaya juga ikut les balet dan pernah menjadi pemeran utama di pentas balet.

Cowok yang agak usil pada Amu ini adalah salah satu anggota Easter, perusahaan yang mengambil telur hati anak-anak untuk tujuan pribadi mereka. Ia mencari sesuatu yang disebutnya embrio, yaitu telur hati yang sangat murni dan bercahaya. Biarpun begitu sebenarnya ia tidaklah jahat. Ia bergabung dengan Easter karena ayah tirinya (Hoshina Kazuaki) adalah pemimpin Easter. Shugo Chara-nya adalah Yoru. Apabila ia berubah karakter akan muncul sepasang telinga kucing di rambutnya dan ekor di belakangnya.sebenarnya amat menyukai hidup bebas dan kebebasan.


Gadis bersuara indah ini adalah salah satu anggota Easter. Tujuannya bergabung dengan Easter adalah untuk menemukan embrio dan menyelamatkan Ikuto. Dia sangat mudah cemburu pada gadis yang didekati Ikuto (terutama Amu). Di depan orang lain sikapnya hampir seperti Amu, tetapi di depan Ikuto sikapnya akan berubah 180 derajat seperti Yaya. Sebenarnya ia adalah adik Ikuto. Shugo Chara-nya Iru/Il (berwujud seperti setan) dan Eru/El (berwujud seperti malaikat). Iru bersifat usil dan berisik. Sedangkan Eru, biarpun tampak luarnya malaikat, dia bersemangat tinggi dan suka mencatat hal-hal yang dianggapnya penting (walaupun sebenarnya tidak penting).


Shugo Chara Amu yang lahir paling dulu. Lambangnya adalah hati/heart. Bersifat penyemangat, jago olahraga, dan ceria. Nama Chara-nari/berubah jadi karakter/becoming character-nya dengan Amu adalah Amulet Heart. Wujudnya seperti cheerleader dengan baju warna pink dan banyak pita. ^^


Shugo Chara ke-2 Amu yang berwarna biru dan berlambang sekop/spade. Sangat menyukai seni dan agak cool. Penampilannya sedikit tomboy. Keahliannya menggambar dan berakting. Nama chara-nari-nya adalah Amulet Spade. Miki sangat mendukung Amu chan dan membuat Amu chan lebih mandiri tanpa bantuan dari Shugo Charas. Miki juga jarang character transform dengan Amu chan. :) Tapi Miki sangat stubborn dan juga terkesan "keren".




Shugo Chara ke-3 Amu yang berlambang semanggi/clover warna hijau. Sifatnya paling lembut di antara saudara-saudaranya. Keahliannya memasak, bersih-bersih, pokoknya yang berhubungan dengan rumah tangga. Nama chara-nari-nya Amulet Clover, dengan penampilan seperti seorang pembantu. Cara ngomong nya juga lembut dan tenang. Kadang kalau dia sedang berbicara, karena tingkahnya begitu polos, kedengarannya lucu sekali !:)




Shugo Chara ke-4 Amu yang berlambang wajik/diamond (daiya) warna emas. Memakai headphone di telinganya. Sifatnya saat menjadi karakter utau cuek, namun saat menjadi karakter Amu ia bersifat manis. Keahliannya adalah menyanyi dan mengeluarkan sinar. Keahliannya menyanyi didapat karena saat masih menjadi shugo tama(telur) ia berubah menjadi batsu. saat menjadi batsu,ia pergi ke tempat Utau Hoshina. Saat terlahir,ia ,menjadi Dark Daiya/Dark Diamond karena menjadi karakter Utau. Chari-nari-nya dengan Utau adalah Dark Jewel,dan nama chari-nari-nya dengan Amu adalah Amulet Daiya/Amulet Diamond. Penampilannya seperti seorang penyanyi yang bersinar. kalau Daiya chara nari dengan amu chan, amu chan hanya tersenyum sementara di sekelilingnya berbinar-binar, alias bersinar-sinar :)

.


Shugo Chara Nadeshiko Fujisaki yang berpenampilan secara fisik manis dan cantik, apalagi di dukung pula dengan kimono ungunya yang memukau. Ia lahir dari keiinginan Nadeshiko untuk menjadi seorang penari yang terpelajar baik dan elegan.Nama Charanarinya adalah Yamato Maihime


Pepe adalah shugo chara Yuiki Yaya, bersifat mudah menangis bila kurang perhatian. Dia lahir karena kurang kasih sayang dari orang tuanya. Pepe mudah menangis seperti halnya bayi, Pepe secara fisik memang berpenampilan sebagai bayi. Nama Charanarinya Dear Baby.


Kairi duduk di kelas lima saat Amu berada di kelas enam. Dan ia adalah seorang guardian yang memiliki keluarga serumah dengannya, Sanjo Yukari, sang manajer Utau, yang dianggap musuh tim Guardian. Dia adalah guardian termuda di sekolahnya.Oleh karena itu pada awalnya yaya merasa kesal dan tersaingi karena dia menganggap kairi merebut posisinya sebagai anggota guardian termuda.

  • Yukari Sanjo

Dia adalah kakaknya Kairi.Dia menjadi manajer Utau.Dia yang mendirikan grup band "Black Diamond" yang bermaksud untuk mengambil batsutama orang-orang yang mendengarkan lagu yang dinyanyikan oleh Utau.Tapi pada akhirnya dia memutuskan untuk keluar dari Easter bersama utau dan mendirikan kantor baru.

  • Musashi

Shugo Charanya Kairi Sanjo,Berpakaian seperti seorang Samurai,karena keinginan Kairi menjadi Samurai.berubah kariakternya adalah Samurai Soul


Anak baru di Seiyo Gakuen (sekolahnya Amu). Anak kelas 6 SD, sekelas dengan Hinamori. Dia menjadi Queen baru yang menggantikan Nadeshiko. Dulu dia selalu murung karena orangtuanya bertengakar dan mau bercerai, tetapi kembali ceria saat Amu mengingatkan pada orangtuanya untuk membauat Rima selalu ceria.

  • Kusu Kusu

Shugo chara Rima. Lahir dari perasaan Rima yang ingin selalu ceria. Kusu Kusu berpenampilan seorang badut . Nama charanatinya Clown Drop

  • Nagihiko Fujisaki

Menggantikan kedudukan Kukai sebagai Jack.Sebenarnya di adalah anak laki-laki tetapi menyamar menjadi perempuan. Amu mengira Nagihiko adalah kakak kembarannya Nadeshiko, temannya atau Queen sebelum Rima.

  • Rizumu/Rythm

Shugo Chara Nagihiko. Dia membantu Nadeshiko untuk berubah menjadi orang yang pandai dalam segala jenis olahraga terutama bola basket. Nama charanarinya Beat Jumper




  • Yoru
Shugo Chara Ikuto .

  • Kazuomi Hoshina

Ayah tirinya Ikuto dan Utau, dia direktur Easter. Dia mencari embrio demi " Yang Mulia " sampai-sampai memanfaatkan Ikuto, hingga membuat Ikuto hampir mati.

  • Lulu De Morcerf Yamamoto

Muncul hanya di anime,anggota baru Easter yang berasal dari Perancis.kekuatannya memakaikan kalung ruby yang membuat para telur hati menjadi telur misteri ( telur ? ).Ketika ia Berubah Karakter dengan Nana, jepit-nya menjadi pin bunga lavender besar.Sementara character transformasinya Dream Dream, character transformasinya didapat dari kalung rubynya.Ketika Lulu dimurnikan, Nana telah menghilang karena keegoisan Lulu telah digunakan untuk niat nya sendiri.Lulu minta maaf, dan telur menetas untuk mengungkapkan Nana dilahirkan kembali.

  • Nana

Shugo Chara Lulu.berpenampilan seprti boneka.ia lahir karena keinginan Lulu yang sangat banyak.Setelah Lulu dimurnikan selama pertempuran terakhir, Nana menghilang karena Lulu tidak peduli baginya.Ketika Lulu meminta maaf kepada Nana, dia dilahirkan kembali.

  • Hikaru Ichinomiya

Cucu Kazuomi Hoshina,yang biasa dipanggil yang mulia Gozen.ternyata setelah di ketahui embrio adalah telur hati miliknya.


[SUNTING] KARAKTER L

AINNYA


Adik Amu yang berumur 3 tahun.Ami mampu melihat Shugo Chara meskipun fakta bahwa dia tidak memiliki satu.Tidak seperti Amu, Ami mengenakan pakaian "Sweet Lolita".Dia menghormati dan mendongak baik Utau dan Amu dan suka menyanyi.Dia adalah penggemar berat Utau dan memainkan peran besar dalam membantu Utau untuk menemukan kembali sisi baik nya.



Ibu Amu yang bekerja sebagai editor majalah Housewives' Knowledge.Midori adalah salah satu yang bertanggung jawab untuk memilih gaya pakaian Amu dan Ami.Tidak seperti ayah Amu, Midori lebih memahami hubungan Amu dengan anak laki-laki.



Ayah Amu yang bekerja sebagai fotografer burung liar.Tsumugu ditujukan untuk anak-anak perempuannya dan merujuk kepada mereka dengan nama-nama seperti "burung kecil Gereja Papa" dan "bintang-bintang bersinar Papa."Dia sering terlihat mengambil gambar Ami.Namun, ia bereaksi berlebihan dengan provokasi sedikit pun bahwa Amu memiliki hubungan dengan laki-laki.



Seorang gadis yang egois dalam kelas yang sama seperti Amu dan pemimpin Tadase Fan Club.Seiring dengan anggota klub lain, Saaya selalu memamerkan.Setiap kali ia mendapat kesempatan untuk membuat terkesan Tadase, dan Kukai, tapi sia-sia.Dia juga sangat cemburu kepada Amu.Karena itu, ia pernah berubah dengan telur hati-nya '(yang berubah menjadi telur?) Di Doki!dia menjadi Hinamori Dream (seperti Amu).
Seiichiro Suzuki(Seiyuu:Omi Minami)

Seiichiro Suzuki adalah seorang anak kelas ketiga yang sangat mengagumi Amu.Ia sering bersorak untuk Amu, mengaguminya dalam beberapa cara, atau membuktikan kepada Saaya Yamabuki bahwa Amu adalah superhero atau dapat menyelamatkan siapa saja dari apa pun.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik sebaiknya tinggalkan komentarnya.........

Girls Diary

Blogroll


 
♥ChInThYa♥DyAnA♥ Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template